Monday, February 10, 2014

KELINCI DUTCH SI ASLI DUTCH



Jika ada satu jenis kelinci yang bisa Anda gambarkan sebagai " sporty , " maka  itu adalah ducth . jika Anda suka kelinci sangat ramah , tidak terlalu besar tapi tidak kerdil , yang membutuhkan perawatan cukup mudah namun menawarkan tantangan untuk mendapatkan kelinci kualitas show, dan memiliki pola warna mencolok ,  maka Dutch adalah jawabannya

Dutch adalah salah satu ras yang paling mudah untuk diidentifikasi . Sulit untuk mengatakan apakah itu kelinci berwarna dengan tanda putih , atau kelinci putih dengan tanda berwarna . Warna pipi harus lingkaran bulat pada kedua sisi kepala , dan pelana / undercut ( garis pemisah dari warna tubuh ) harus seperti  sabuk melingkari bagian tengah kelinci . Bagian depan 1/3 dari tubuh kelinci harus putih , dan 1/3 bagian depan dari kaki belakang harus putih juga. Dalam penilaian ARBA ada beberapa kesalahan marking dan diskualifikasi . Kesalahan meliputi ketidakrataan dari tanda-tanda (marking)warna , tepi kasar dari tanda-tanda , atau adanya tumpang tindih dari satu warna pada yang lain . Dutch harus didiskualifikasi dari penilaian jika mereka memiliki " tied front leg " yang berarti warna perut terus sampai ke siku . Tanda kaki dan adanya bagian  warna di daerah yang biasanya putih juga menyebabkan diskualifikasi .Dutch adalah satu-satunya ras yang dilarang memiliki spot atau titik warna dalam bulunya sehingga termasuk sebagai diskulaifikasi.  Tipe tubuh dari Dutch adalah kompak , dan tulang cukup baik bahwa meskipun beratnya hanya sekitar lima pound.  Jenis bulunya  adalah flyback .

Beberapa
ras kelinci , seperti Polish , tidak bisa benar-benar mengklaim bahwa kelinci  tersebut dari Negara mereka , tapi Dutchmemang dari Belanda . Warna Dutch berasal dari keturunan yang disebut Petite Brabicon , muncul di Inggris sekitar tahun 1850 , disebut Hollander .

Saat ini Dutch tetap menjadi salah satu kelinci yang paling populer , baik sebagai hewan peliharaan dan hewan pertunjukkan (show quality) - belum lagi sebagai bintang iklan produk kelinci . Dutch adalah salah satu ras terbaik untuk dipelihara anak-anak karena ukurannya kecil , secara umum tahan banting , dan berbulu lembut .
Warna yang diakui  ARBA : black, blue, chocolate, tortoise, steel, gray

No comments:

Post a Comment